Kasat Lantas Polres Mappi: Polisi Sahabat Anak

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mappi – Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, rasa takut anak terhadap Polisi ini ditepis oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mappi ketika personil Unit Patwal dan Unit Dikmas berkunjung ke Taman Kanak-kanak (TK) AL Falah Kepi, Selasa (14/02/2017) pagi.

Agar semakin dekat anak-anak sekolah usia dini dan mengenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas Unit Patwal dan Dikmas dengan dipimpin Oleh Kanit Patwal Brigpol Irma Santi para personil Sat Lantas Polres Mappi mengajak anak anak TK AL Falah untuk mengenal lebih dekat lagi dengan sosok polisi.

Selian itu, dalam kesempatan tersebut Brigpol Irma juga mengajarkan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak anak, dengan harapan anak-anak bisa mengetahui rambu-rambu sejak usia dini agar kelak dewasa sudah mengerti tentang Lalu lintas.

“Lebih dari itu, kunjungan Sat Lantas ini untuk memotivasi anak-anak agar mengenalkan polisi bukan sosok yang menakutkan tetapi Polisi adalah sahabat masyarakat serta polisi juga sahabat anak,” kata Brigpol Irma.

Kapolres Mappi AKBP Wartono melalui Kepala Satuan Lalu lintas Iptu Hariyanto,S.sos mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Simpatik Matoa 2017 serta menghilangkan rumor bahwa “Polisi itu menakutkan”.

Iptu Hariyanto,S.sos menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui kinerja Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan.

“Kami menyampaikan kepada anak-anak bahwa saat ini Polisi sudah berubah, Polisi sekarang lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak,” jelas Iptu Hariyanto.

Penulis  : Novi
Editor    : Iqbal96
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password