OPERASI LILIN 2016 : Polres Pelabuhan Makassar Mengerahkan 2 Anjing Pelacak Untuk Melakukan Penyisiran Didaerah Rawan

Polda Sulsel, Makassar – Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar mengerahkan 2 anjing pelacak untuk melakukan penyisiran di sejumlah tempat yang dianggap rawan menjelang natal dan tahun baru di Pelabuhan Soekarno Hattta Makassar yang merupakan objek vital.

Terdapat dua ekor anjing pelacak jenis German Shepherd dari K-9 Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda Sulsel yang dikerahkan untuk melakukan penyisiran. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi bahan peledak dan sejenisnya di area Pelabuhan.

Anjing pelacak terlihat mengelilingi seluruh terminal serta dermaga yang ada di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sabtu (24/12/2016).  Dua ekor anjing berwarna hitam ini melakukan patroli, salah satunya untuk mengendus narkoba dan Bahan peledak

Kapolres Pelabuhan Makassar mengatakan penyisiran Narkoba serta bahan peledak dan sejenisnya tidak hanya dilakukan di area Pelabuhan juga dilakukan penyisiran tempat ibadah serta beberapa tempat hiburan malam juga akan dilakukan pencegahan dengan menurunkan tim K-9 tersebut.

Langkah pengamanan objek vital itu dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Ini merupakan salah satu upaya atau langkah antisipasi kita jelang Natal dan Tahun Baru. Pengawasan dan pengaman dibeberapa lokasi yang kita anggap rawan akan terus diberlakukan hingga 2 Januari nanti,” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza SIK.

AKBP Said  juga mengatakan, selain tim K-9, tim penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Sulsel juga akan dilibatkan untuk mendeteksi benda-benda yang dianggap membahayakan.  (@s_23)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password