Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polisi Tingkatkan Razia dan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Prabumulih, Razia cipta kondisi Polsek Prabumulih Barat untuk menekan jumlah tindak pidana khusunya kasus 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) yang ada di wilayah Polda Sumatera Selatan khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Pelaksanaan razia diadakan di depan Polsek Prabumulih Barat dibawah pimpinan AKP Sofyan Afandi, S.H selaku Kapolsek Prabumulih Barat Senin malam (13/3) mulai pukul 22.00 Wib s/d 24.00 Wib. Dengan melibatkan 22 personil yang tergabungan dari fungsi intel, reskrim dan Provos, petugas berhasil mengamankan satu orang laki-laki inisial TIN (40), wiraswasta tercatat sebagai warga perum Kepodang indah Kecamatan Prabumulih Barat saat digeledah kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau yang di sisipkan pada pinggang sebelah kiri pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E.,M.M melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi, S.H menjelaskan kegiatan razia cipta kondisi ini merupakan suatu bentuk antisipasi pihak Kepolisian terhadap tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor yang sangat meresahkan warga. Kita juga berusaha mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, senjata api ilegal dan senjata tajam yang kerap digunakan oleh pelaku kejahatan saat melancarkan aksinya dengan mengadakan razia dan melaksanakan patroli pada jam – jam rawan kriminalitas.

Terbukti malam ini kita berhasil mengamankan satu orang pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa  sajam dan sepeda motor jenis mega pro warna hitam milik pelaku diamankan di Polsek Prabumulih Barat guna proses penyidikan lebih lanjut, ujar AKP Sofyan Afandi, S.H.

 

Penulis : Kurnia

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password