Polsek Sumpiuh Banyumas Amankan WNA Asal Kenya

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpiuh – Dalam mengemban tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom serta pelayan kepada masyarakat, tidak hanya ditujukan kepada Warga negara Indonesia saja. Hal ini dilakukan oleh Polsek Sumpiuh yang telah mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal Kenya yang terlantar di slah satu desa di wilayah Sumpiuh Kab. Banyumas, Minggu (12/3/17).
Kapolsek Sumpiuh AKP SARDJUPRI, S.H, mengatakan awal mula kejadian adalah pada saat petugas piket jaga Polsek Sumpiuh menerima laporan dari warga masyarkat Sumpiuh tentang adanya seorang laki-laki WNA.
Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh petugas piket dan didapatilah seorang laki-laki WNA asal Kenya.

“menindaklanjuti laporan masyarakat kami mengamankan seorang laki-laki WNA asal Kenya, Namun pada saat dilaksanakan pemeriksaan dokumen Pasport serta Visa, ternyata Visa Ijin tinggal WNA tersebut sudah habis,”
ungkap Kapolsek Sumpiuh.

lebih lanjut Kapolsek menjelaskan Setelah dilaksanakan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Cilacap, petugas Imigrasi menyarankan agar WNA tersebut diserahkan ke pihak Imigrasi guna penanganan lebih lanjut. Senin pagi (13/03/2017) Kapolsek Sumpiuh menyerahkan WNA tersebut ke Petugas Imigrasi Cilacap dan diterima langsung oleh Kasubsi Pengawasan Keimigrasian Bapak Rianto Derman Ganda, S. Amd, Im, SH, MH.

“Perlindungan terhadap warga negara Asing yang datang ke Indonesia perlu dan wajib diberi perlindungan hukum agar mereka merasa aman dan makin banyaknya warga negara asing yang datang ke Indonesia berkunjung untuk tujuan wisata maka akan makin menambah devisa negara,” tambah Kapolsek.

Penulis : Wahyu Polsek Sumpiuh

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password