Operasi Simpatik Siginjai 2017 Di Tebo Jambi : Polantas Gelar Sambang di Pasar Dan Poskamling

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, banyak inovasi secara keseluruhan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tebo dalam memaksimal kan kegiatan Operasi Simpatik Siginjai 2017 di Kabupaten Tebo. Kali ini para Polisi meningkatkan kegiatan preeventif dan preemtif yang sejak awal mejadi senjata utama Operasi ini di gembor – gemborkan.

Sengaja kegiatan ini di gelar untuk lebih dapat menarik simpatik masyarakat agar lebih menggugah kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas. Tampak beberapa Polantas Polres Tebo melaksanakan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas, membantu kegiatan masyarakat serta menyebrangkan anak sekolah.

Sepertinya tak hanya Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan Sambang dan Biluh, di sisi lain Polantas Polres Tebo juga melakukan kegiatan Sambang dan Binluh tentang Tertib Berlalu lintas. Salah satunya di warung warung kopi yang terletak d depan pasar sarinah Rimbo Bujang. Dimana pada sambangnya tersebut polantas mengajak masyarakat setempat untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dengan mentaati peraturan lalu lintas.

Polantas sedang memberikan biluh di warung kopi
Polantas sedang memberikan biluh di warung kopi

Hal seimbang juga dilakukan oleh polantas Tebo dengan menyambangi Pos Linmas di Desa Semabu Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah. Dalam kegiatannya polisi ini memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga para linmas juga dapat membantu menyampaikan atau mensosialisasikan kembali kepada masyarakat setempat agar masyarakat yg jauh dari keramaian pun juga mengetahui tentang tertib berlalu lintas. Dan pada akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang notabene korbannya bukan hanya masyarakat yg tinggal di perkotaan atau tempat keramaian saja. tetapi korban kecelakaan lalu lintas juga menghampiri seluruh masyarakat pengguna jalan dari berbagai kalangan.

kegiatan Polantas sambang di Pos kamling
kegiatan Polantas sambang di Pos kamling

Saat Dikonfirmasi Kasat lantas Polres Tebo Akp nafrizal, SH membenarkan kegiatan tersebut. “Peningkatan kegaitan Preemtif dan Preventif ini dapat memaksimal kan sosialisasi yang terus kami lakukan yang pada akhirnya harapan kami masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas, serta dapat menekan angka kecelakaan yang saat ini semakin meningkat. Dimana sebagian besar korban dari laka Lantas yang terjadi adalah masyarakat dari pedesaan yang masih belum memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas”, Ujar Akp Nafrizal.(*)

Penulis     : Dian SM

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password