Kapolres Bolmong Ajak Warga Nahdlatul Ulama dan Masyarakat Hindari Perbuatan Melanggar Hukum

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Faisol Wahyudi hadir sebagai salah satu narasumber dalam sosialisasi dan penyuluhan hukum bertajuk “Menciptakan Masyarakat Sadar Hukum Tanpa Diskriminasi”, Senin (13/03/2017), di Balai Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Barat, Bolmong.

Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama Kota Kotamobagu tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus ranting Nahdlatul Ulama se-Kotamobagu Selatan, diikuti warga Nahdlatul Ulama beserta tokoh agama, pemuda, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kapolres memaparkan, Polres Bolmong menerima laporan berbagai kasus kejahatan rata-rata 1000 laporan per tahun. “Laporan atas kasus-kasus tersebut ditangani oleh kurang lebih 60 orang penyidik,” terangnya. “Kasus yang paling banyak dilaporkan adalah penganiayaan, disamping itu kasus asusila juga menjadi atensi Polres Bolmong dan jajaran,” tambah Kapolres.

blmg-penyuluhan2
Dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, Kapolres mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama dan segenap elemen masyarakat untuk turut berperan serta melalui pencegahan.

“Kami berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kiranya turut memberikan arahan dan pembinaan melalui kegiatan keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan,” pinta Kapolres. “Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan mampu membentengi diri dari tindakan melanggar hukum,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password