Gelar Perkara Kasus Balita Tewas Terlindas Fortuner di Ketos

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota- Polisi terus mendalami penyelidikan kasus kecelakaan maut dengan korban seorang balita di parkiran Kediri Town Square. Namun hingga saat ini, polisi belum menetapkan satupun tersangka. Alasannya, masih melakukan serangkaian gelar perkara untuk menentukan pasal yang akan diterapkan, apakah menggunakan undang-undang lalu lintas atau hukum pidana.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Anwar Iskandar mengaku, masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Beberapa orang saksi yang dimintai keterangan adalah tukang parkir mall, pengunjung dan juga terlapor yaitu, Harsono, pengemudi mobil Toyota Fortuner nopol AG 7 JS asal Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

“Dari pemeriksaan terhadap para saksi akan dijadikan sebagai bahan untuk gelar perkara penentuan tersangka. Penyidik reskrim menerapkan Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 pasal 310 ayat empat tentang kecelakaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia,” ujar AKP Anwar Iskandar, Selasa (14/3/2017).

ketoz
Terpisah, Kasat Lantas Polres Kediri AKP Amirul Hakim mengaku, ada dua kemungkinan pasal yang bisa diterapkan yaitu, pasal 310 Undang undang Lalu lintas dan pasal 359 KUHP. Tetapi berdasarkan kajian Satlantas, diantara dua pasal tersebut paling tepat diterapkan adalah pasal 359 KUHP, karena lokasi kejadian berada di kawasan parkir mall.

“Kawasan parkir mall masuk kategori jalan khusus bukan jalan umum yang diatur dalam peraturan dinas perhubungan,” kata AKP Amirul Hakim.

Sebelumnya, Kenzi balita umur dua tahun asal Berbek, Nganjuk tewas setelah terlindas mobil fortuner yang dikendari Harsono di parkiran Kediri Twon Square. Korban mengalami nasib naas ketika keluar dari mobil ayahnya untuk mengejar ibunya yang hendak beli es teh di dalam swalayan

Penulis : @DDK

Editor : Iqbal96

Publish : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password