Sikapi Info Hoax, Ini yang Dilakukan Satuan Binmas Polres HST Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres HST – Menyebarnya isu terkait penculikan terhadap anak serta kekerasan yang dilakukan terhadap anak tersebut, Satuan Binmas Polres HSU pada hari Senin (13/3/2017) pukul 09.00 wita di SMPN 5 Barabai memberikan pengetahuan tentang Undang – undang Perlindungan Anak.

Dihadapan 150 siswa SMPN 5 Barabai, kanit Binpolmas Polres HST Ipda Musnadi menyampaikan undang – undang perlindungan anak dengan seksama disertai dengan contoh perbuatan yang dikategorikan melanggar undang – undang tersebut.

Berkembangnya isu yang saat ini banyak diperbincangkan dikalangan masyarakat, Ipda Musnadi mengharapkan kepada seluruh siswa untuk lebih waspada dengan kehadiran orang yang tidak dikenal dan selalu memberitahukan kepada guru maupun orang tua apabila menemui perihal yang mencurigakan.

“Lebih berhati – hati dengan orang yang tidak dikenal, selalu bersama teman dalam melakukan segala aktivitas sehingga hal yang negatif dapat ditangkal sedini mungkin” ungkap Ipda Musnadi.

Selain menyampaikan pemahaman tentang undang – undang perlindungan anak, Ipda Musnadi juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan Narkoba, yang saat ini telah merambah di kalangan pelajar sehingga langkah pencegahan melalui sosialisasi di sekolah – sekolah menjadi pilihan efektif dalam menanggulanginya.

“Tidak sedikit pelaku penyalahgunaan Narkoba yang masih dibawah umur, sosialisasi seperti ini akan kami giatkan terus ke sekolah – sekolah yang ada di kabupaten HST sebagai upaya preemtif dari Polres HST dalam memerangi Narkoba di Kalimantan selatan khususnya di HST” unkapnya.

 

Penulis, Publish : lois Adi

Editor  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password