Kapolda Kalbar, Sudah 36 Kg Narkoba Melalui Kalbar.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Untuk kesekian kalinya Direktorat Narkoba Polda Kalbar berhasil menangkap tiga tersangka pembawa Sabu seberat 5,266,44 Gram pada tanggal 7 Maret 2017 di Pontianak.

Polda Kalbar menggelar Pres Release di Mapolda, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH. MM, di dampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Drs. Amrin Remico dan Pejabat Utama Polda Kalbar.

Sejak Januari 2017, puluhan Kilogram Narkoba yang melalui Kalbar dan berhasil digagalkan. Jumlah ini menurutnya menjadi perhatian serius Polda Kalbar.

IMG_7934“Dalam tiga bulan terkahir dari Januari sudah sekitar 36 kg melalui Kalbar. Persoalan Narkoba menjadi perhatian serius kita semua. Saya sudah komunikasikan dengan semua stake holder,” ujarnya disela konferensi pers Senin (13/3/2017).

Kalbar kata Kapolda menjadi jalur yang rentan penyelundupan Narkoba.  Bahkan jumlahnya terbanyak dibanding daerah lain di Indonesia.

“Artinya Kalbar saat ini sudah menjadi perhatian pemerintah pusat maupun Kapolri, termasuk kita dan masyarakat,”Ujarnya.

Sosialisasi Narkoba menurutnya telah disampaikan dalam berbagai kesempatan, mulai dari sekolah hingga Perguruan Tinggi.

IMG_7930Dalam penangkapan terakhir ini, Ketiga tersangka tersebut berinisial LK, AY, dan IR sebagai kurir pengantar Shabu dari Siantan Pontianak tujuan kota Jakarta.

Namun upaya tersebut digagalkan oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dengan dua TKP berbeda di Jalan Patimura Pontianak dan di Hotel Kini jalan Nusa Indah III Pontianak.

Penangkapan berawal dari LK di Jalan Patimura Pontianak dengan membawa tiga Bungkus besar Narkotika jenis Sabu seberat 3,164,51 Gram selanjutnya ditangkap AY dengan membawa dua Bungkus besar narkotika jenis Shabu seberat 2,101,93 Gram dan terakhir tertangkapnya IR di kamar Hotel Kini namun tidak membawa Sabu hanya menunggu barang Shabu yang dibawa kedua rekannya LK dan AY.

Kini ketiga tersangka ditahan di Rutan Mapolda Kalbar, dikenakan UU No.35 tahun 2009, Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), dan Pasal 115 ayat (1), dengan ancaman Hukuman penjara paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun denda paling sedikit Rp 2 Miliar paling banyak Rp 20 Miliar.

Penulis : Cucu Safiyudin
Editur: Sugenghs/Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password