Patroli Sat Polair Polres Brebes : Pemilik Kapal Diminta Waspadai kasus Pencurian

15-polair

15-polairTribratanews – Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman  dan kondusif serta membangun kemitraan dengan masyarakat Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli dialogis di lokasi galangan kapal desa Pulogading Kecamatan Bulakamba Kabuapten Brebes, Rabu (14/12).

Kegiatan patroli dialogis dilakukan dengan menemui beberapa para pekerja yang sedang beristirahat guna memberikan himbauan kepada para pekerja di galangan kapal agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Dalam kesempatan ini, petugas menghimbau para pekerja untuk menggunakan pelindung/pengaman badan pada saat bekerja seperti menggunakan alas kaki, pelindung kepala, sarung tangan dan lain-lain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat bekerja.

Para pekerja galangan kapal juga di himbau agar menata bahan material pembuatan kapal dengan baik serta menyarankan kepada para pemilik galangan kapal untuk memerintahkan beberapa pekerjanya menjaga galangan kapal pada saat malam hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pencurian mengingat bahan material kayu pembuatan kapal mempunyai harga yang tidak sedikit nilainya.

Kegiatan patroli Sat Polair Polres Brebes dilaksanakan tidak hanya pada daerah rawan kejahatan atau pelanggaran saja, tetapi juga dilaksanakan pada daerah yang aman, agar tetap tercipta situasi Kamtibmas yang aman sekaligus untuk membangun kemitraan dengan masyarakat sebagai upaya pencegahan tidak pidana dan pelanggaran hukum di wilayah perairan dan pesisir. (Hms Res BBS/PID Satpol Air)

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password