Polres Karanganyar Gelar Rekonstruksi Kasus Diksar Mapala UII Yogyakarta

IMG-20170313-WA0213

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR -Polres Karanganyar melakukan rekonstruksi kasus kekerasan yang diduga terjadi di acara Pendidikan Dasar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) di Dusun Tlogo Dringo, Tawangmangu, Karanganyar, Senin (13/7/2017).

Tim penyidik Polres Karanganyar dan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Karanganyar menghadirkan 34 peserta dalam proses rekonstruksi tersebut.

Beberapa anggota keluarga dari peserta diksar turut hadir. Polisi batal menghadirkan dua tersangka ke lokasi dengan alasan keamanan.

Adegan demi adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut. Aksi kekerasan seperti pemukulan dan tendangan serta sabetan kayu dan ranting pohon pun terlihat dialami peserta Diksar The Great Camp UII tersebut.

Para anggota keluarga peserta diksar hanya terdiam melihat proses rekonstruksi tersebut.

Sementara itu, pada adegan ke 30 dari 50 adegan, polisi menghentikan rekonstruksi. Pasalnya, hujan deras tiba-tiba mengguyur lokasi rekostruksi. Polisi pun terpaksa menghentikan sementara rekonstruksi tersebut namun 1 jam kemudian dilanjutkan kembali.

“Hujan sangat deras dan rekonstruksi sempat dihentikan namun
1 jam kemudian rekonstruksi dilanjutkan kembali,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Purwoko, Senin (13/3/2017).

Pada Januari 2017, tiga mahasiswa peserta Diksar The Great Camp Universitas Islam Indonesia meregang nyawa di lereng Gunung Lawu. Ketiganya diduga meninggal karena mendapat tindak kekerasan hingga berujung meninggal dunia. Dua tersangka sudah ditetapkan oleh pihak Polres Karanganyar. | Iswanez

 

Editor : Kang Iqbal Asik 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password