Bhayangkari Ranting Karangan Trenggalek Pelopori Kepedulian kepada Sesama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, SH tak mau setengah-setengah dalam menanamkan jiwa kepedulian. Tak hanya kepada anggotanya, Bhayangkari yang merupakan persatuan istri anggota Polri pun tak luput dari sasarannya. Dalam setiap kegiatan Bhayangkari Ranting, AKP Sutrisno selalu menyampaikan pesan-pesan moral agar anggota Bhayangkari berperan aktif dan mendukung kebijakan pimpinan.

Oleh karenanya, siang tadi Ketua Bhayangkari Ranting Karangan Ny. Titik Sutrisno bersama pengurus menyambangi rumah Ibu Mustajab seorang janda tua yang hidup serba kekurangan yang tinggal di Desa Karangan.

Anggota Bhayangkari Ranting Karangan ini terpanggil hatinya saat melihat sendiri kondisi rumah Ibu Mustajab yang sangat sederhana. Selain sempit, dinding yang terbuat dari anyaman bambu itupun sudah banyak berlubang sehingga saat malam tiba udara dingin langsung masuk ke dalam rumah. Selain itu, usia ibu Mustajab yang memang sudah tua memaksanya harus sering istirahat karena tenaga yang sudah jauh berkurang. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pun lebih sering mengandalkan bantuan tetangga kanan kiri.

“Maaf ibu, ini bantuan dari Bhayangkari Karangan, semoga bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban ibu”, ujar Ny. Titik disaksikan jajaran pengurus lainnya.

Saat dikonfirmasi, istri orang nomor satu di Polsek Karangan Polres Trenggalek itu menuturkan bahwa kegiatan Bhayangkari tersebut murni berangkat dari kepedulian sebagai sesama manusia, sekaligus sebagai sarana menumbuhkan kepekaan dan rasa peduli sesama kepada anggota Bhayangkari yang lain.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password