Aksi Nyata Kepedulian Polri kepada Sesama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Siang tadi, rombongan anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek dipimpin Wakapolsek Ipda Jotomo, SH bertandang ke rumah Mbah Sainem, seorang janda tua warga Desa Watulimo. Kedatangan Ipda Jotomo dan anggota bukan tanpa sebab. Ipda Jotomo dan anggotanya bermaksud memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Mbah Sainem merupakan salah satu warga tak mampu. Ia hidup seorang diri dan bekerja sebagai buruh tani. Rumah yang ia tinggali pun hanya terbuat dari anyaman bambu yang sudah berlubang disana-sini.

Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Agung tentang keberadaan mbah Sainem yang betul-betul membutuhkan uluran tangan untuk mencukupi kebutuhannya. Sementara Polsek Watulimo Polres Trenggalek sendiri telah berkomitmen membantu kepada siapa saja yang membutuhkan khususnya kaum marjinal.

“Setiap minggu anggota iuran sukarela. Uangnya dibelikan sembako bagi masyarakat miskin di Watulimo. Nah, kebetulan hari ini kami serahkan ke Mbah Sainem”, ujar Ipda Jotomo.

Meskipun hanya sembako, namun upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini merupakan aksi nyata kepedulian Polri terhadap sesama sekaligus sebagai implementasi program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password