Gambaran Sederhana Seorang Polisi yang Begitu Peduli dan Dekat dengan Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polres Trenggalek, Brigadir Dodik Mugianto, siang tadi menyambangi rumah Murtadi, warga Desa Gayam yang merupakan wilayah desa binaannya. Kedatangan Brigadir Dodik bermaksud menyerahkan bantuan sembako yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Murtadi.

Murtadi sendiri merupakan salah satu warga yang tergolong tak mampu. Sehari-hari ia bekerja sebagai buruh tani dengan pendapatan yang tak menentu. Sementara ia harus menghidupi keluarganya. Di tengah himpitan ekonomi, Murtadi tak pernah mengeluh. Ia selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepadanya. Baginya, hidup tinggal menjalani saja yang terpenting tak pernah lelah berusaha.

Kondisi Murtadi ini terdengar hingga sampai di telinga Brigadir Dodik. Selaku Bhabinkamtibmas ia tak bisa tinggal diam. Ia sisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang mengalami kesusahan.

“Membantu semampunya saja, semoga bermanfaat”, ujar Brigadir Dodik.

Perbuatan Brigadir Dodik Mugianto tersebut merupakan gambaran kecil dari profil anggota Polri di jajaran Polres Trenggalek yang sesungguhnya, yang selalu peduli dan dekat dengan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan program “Polisi Peduli Sesama” yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si saat ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password