Jelang Natal 2016 di Kalsel : Polres Kotabaru Sterilkan Gereja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalsel – Sehari menjelang Perayaan Natal di Kabupaten Kotabaru, satuan Sabhara Polres Kotabaru melaksanakan sterilisasi beberapa Gereja yang akan digunakan umat Kristen untuk beribadah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Patroli Sabhara Ipda Marjoko beserta 6 anggota nya mengontrol 5 buah gereja antara lain gereja Katholik Santo Yusuf, Pantekosta, GPIB, GKR dan gereja Pemuda Pantekosta dalam rangka cipta kondisi Ops Lilin Intan 2016, dengan menggunakan metal detektor yang dimiliki oleh Satuan Sabhara Polres Kotabaru.

gereja

Dengan perlengkapan yang ada tersebut anggota satuan Sabhara menyisir setiap sudut ruang yang ada di gereja yang akan dipakai untuk merayakan natal, tidak hanya dalam ruangan, pengecekan juga dilakukan disekitar gereja untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan nantinya.

Kegiatan sterilisasi ini disambut dengan baik oleh pengurus gereja dan ucapan terimakasih atas upaya yang sudah di lakukan oleh Polres Kotabaru untuk mengamankan jalannya perayaan natal 2016 ini.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.55. wita ini akhirnya selesai pada pukul 10.35 wita berjalan lancar dengan tidak ditemukannya benda – benda yang mencurigakan.

“Berbagai upaya telah kamu lakukan, semoga perayaan natal di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan dengan aman dan lancar” ungkap Marjoko.

Penulis : Sulis

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password