Polres Minahasa Utara dan Jajaran Dalami Kasus Perkelahian Antar Kelompok di Desa Paniki Baru yang Berawal Dari ‘Bakuku’

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Perkelahian antar kelompok terjadi di Desa Paniki Baru, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara, Minggu (12/03/2017) sekitar pukul 03.00 WITA. Kasus bermula saat Jen alias Waseng (35), warga Desa Paniki Atas Jaga IV, Kecamatan Talawaan berada di depan Perumahan Puri Kelapa Gading dan mendengar seseorang yang ‘bakuku’ (berteriak).

Jen bermaksud mengejar orang yang berteriak tersebut menggunakan sepeda motor. Sampai di Desa Paniki Baru, Jen dikejar balik oleh sekelompok orang yang sedang berkumpul di depan rumah salah seorang warga desa setempat. Jenpun berlari ke rumah warga lainnya di Desa Paniki Baru.

Jen tertangkap warga dan dibawa ke rumah Hukum Tua (kepala desa) Paniki Baru. Oleh hukum tua, disarankan agar Jen diamankan di kantor hukum tua. Saat di kantor hukum tua, datang rekan Jen, yakni Jol dan Mar yang langsung memukul Bogel, salah seorang warga Desa Paniki Baru.

Melihat hal ini, sekelompok pemuda yang berada disekitar kantor hukum tua langsung menyerang Jen, Jol dan Mar menggunakan balok kayu, kursi plastik, pisau dan parang. Ketiganya menyelamatkan diri dengan masuk ke toilet di kantor hukum tua. Akibat penyerangan tersebut, Jen mengalami luka sayatan di wajah, badan dan kaki. Sebuah sepeda motor juga dirusak oleh massa.

Kapolres Minahasa Utara, AKBP Eko Irianto melalui Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir membenarkan kejadian tersebut. “Empat orang (Jen, Jol, Mar dan Bogel) diamankan di Mapolsek Dimembe untuk dimintai keterangan,” jelasnya seraya menambahkan, kasus ini masih didalami lebih lanjut.

Pasca kejadian, personel Satuan Sabhara bersama Unit Buru Sergap Satuan Reskrim Polres Minahasa Utara dan Polsek Dimembe dibantu TNI, melakukan patroli serta penjagaan disekitar lokasi kejadian, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Patroli dan penjagaan dilakukan hingga kondisi di wilayah tersebut kondusif,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password