Kapolres Tolitoli Berikan Materi Kuliah Umum ke Mahasiswa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Kapolres Tolitoli, AKBP Faizal Ramadhani S.Sos SIK MH memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Madako Tolitoli (Kampus 2) yang didampingi oleh para perwira staf dan rektor Universitas Madako Tolitoli (13/03) pada pukul 10.00 WITA. Kuliah umum menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah ceramah tentang masalah tertentu yang boleh dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

IMG-20170313-WA0131[1]

Dalam kuliah umum ini, Kapolres Tolitoli memberikan materi tentang “Kearifan Lokal untuk Membangun Kebhinekaan” kepada mahasiswa Universitas Madako Tolitoli. Dalam materinya, Kapolres Tolitoli menjelaskan bahwa Kearifan lokal adalah sesuatu hal yang telah melekat pada masyarakat dan telah menjadi ciri khas di daerah itu secara turun temurun dan diakui oleh masyarakat luas.

Kebhinekaan artinya beraneka ragam, bermacam-macam, banyak, dan beragam, yang mengarah kepada banyanknya perbedaan yang ada dalam masing-masing kehidupan, kebhinekaan lebih tertuju pada nilai nasional, yaitu beraneka ragamnya terdapat suku bangsa, ras, agama, budaya, dan bahasa.

Pada masyarakat Tolitoli, sangat nampak keberagaman Suku, Agama, dan Bahasa. Sehingga sangat dibutuhkan toleransi demi terjaganya kearifan lokal dan kebhinekaan di Kabupaten Tolitoli.

Di akhir materinya, Kapolres Tolitoli merasa bangga memberikan materi di Universitas Madako Tolitoli. “Kita buktikan bahwa Polres Tolitoli hadir di tengah masyarakat Tolitoli, kita mengungkap narkoba, kita mengungkap jambret, kita mengungkap curanmor, Polres Tolitoli adalah milik masyarakat Tolitoli.(*)

Penulis : Aan39

Editor : Kang Iqbal

Publish : Humas Polres Tolitoli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password