Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Satlantas Polres Lambar Gelar Safety Riding

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung  pada Senin 13/03/17 melaksanakan giat Safety Riding  dalam rangka Operasi simpatik 2017 di Lapangan Merdeka Liwa Lampung Barat.

Kegiatan di awali dengan pelepasan balon oleh Forkompimda Kab. Lampung Barat, sebagai simbolis dimulainya giat safety riding.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 16.20.52

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M,  Wakil Bupati Lampung Barat Drs, H. Makmur Azhari, Dandim 0422 Lampung Barat di wakilkan oleh Kasi Ops, Kadis Perhubungan Kab. Lambar dan Pesisir Barat, Kasat POL PP kab.Lambar dan Pesisir Barat, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat AKP Agustinus serta tamu undangan lainnya.

Giat Safety Riding bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi tata tertib dan peraturan yang ada demi keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M menyampaikan Pembangunan didaerah kita berkembang dengan pesat termasuk juga muncul nya atau berkembangnya kendaraan motor, baik itu roda 4 maupun roda 2.  Tetapi perkembangan ini tidak di imbangi dengan adanya sarana insfrastruktur yang ada, contohnya jalan. Disini kami Polres Lambar, khususnya Satlantas Polres Lambar mencoba mengajak rekan-rekan semua yang hadir disini untuk adanya kesadaran kita dalam berlalu lintas, karena kita tahu bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti peraturan, terutama dalam undang-undang  no 22 tahun 2009.

Karena kita ketahui bersama terjadinya kecelakaan dimulai dari ketidaktertiban, karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Rambu-rambu bukan merupakan hiasan tetapi merupakan peraturan yang harus kita patuhi dan ikuti, “jelasnya.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 16.20.53

Dan kita berharap kepada rekan-rekan semua bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pelopor  khususnya bagi rekan-rekan komunitas motor bisa membawa dan memberikan  contoh suri tauladan kepada masyarakat bahwa kita merupakan pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya dijalan raya. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kita bisa tertib dalam berlalu lintas, kita tunjukkan bahwa kita sebagai orang, komunitas motor bukan arrogan dijalan raya, tetapi kita bisa mencerminkan budaya tertib berlalu lintas. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi puncak dari pada keinginan kita bersama, menjaga situasi kamtibmas khususnya dijalan raya, “harapnya.

Sementara Wakil Bupati Lampung Barat Drs, H. Makmur Azhari menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin, strata sosial ekonomi, bahkan hukum dan politik. siapa pun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada acara ini untuk lebih taat pada peraturan lalu lintas.

Kegiatan yang diusung Satlantas Lampung Barat hari ini bertujuan untuk mendorong menjadi pelopor, menjadi pelopor itu artinya santun di jalan raya, kita sendiri juga menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada saudara-saudara kita untuk berlalu lintas dengan baik, “jelasnya.

selanjutnya atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas, “harapnya.

pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada para pelajar di lampung barat untuk dapat meningkatkan keselamatan dalam berkendara serta kepedulian terhadap pengguna jalan lain dengan mematuhi peraturan berlalu lintas. semoga dengan diselenggarakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas dan safety riding dalam rangka kegiatan ops simpatik krakatau 2017 ini dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dimana sering didominasi oleh para pelajar , yang merupakan pengguna jalan yang mayoritas dan termasuk kriteria rentan akan kenakalan remaja, “himbaunya.

semoga kampanye keselamatan berlalu lintas dan safety riding dalam rangka kegiatan operasi simpatik krakatau 2017 dapat berjalan dengan sukses, sesuai dengan harapan yang kita inginkan, “harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Lambar memberikan helm kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas serta menampilkan beberapa pertunjukan seperti Free Style Motor. Selain itu juga, satlantas polres lambar memberikan dorprice kepada para pelajar melalui sesi tanya jawab. Seperti, Kapolres memberikan hadiah sepeda gunung kepada salah satu masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia.

Giat safety Riding dalam rangka Operasi Simpatik krakatau 2016, rombongan kampanye keselamatan berlalu lintas keliling bersama dengan rute dari lapangan merdeka menuju islamic center,  kemudian putar balik arah kantor pengadilan dan putar kembali kelapangan merdeka diikuti 700 kendaraan R2 dengan pengawalan dari satuan lalulintas polres lambar.

Penulis : Edi Susanto

Editor   : Iqbal96

Publish : Edi Susanto

 

Admin Polri54002 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password