Aipda Sujono Pantau Penertiban Spanduk Provokatif di Kalibata

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (13/03/2017)

 

Petugas Satpol PP Kelurahan Kalibata bersama dengan FKDM dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) melakukan penurunan spanduk provokatif. Spanduk yang terpasang melintang di Jalan Kalibata Timur I RT 009/01 terpaksa dicopot oleh petugas dikarenakan memuat tulisan yang berifat provokatif dan juga melanggar ketentuan dalam Perda DKI nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

Aipda Sujono yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata menjelaskan bahwa pihaknya mendampingi kegiatan penertiban yang dilakukan oleh pihak Satpol PP untuk mengamankan petugas bilamana ada pihak-pihak yang keberatan dan berusaha memancing keributan.

“Saat kita tanyakan kepada warga sekitar, mereka mengaku tidak ada yang tahu yang memasangnya. Karena spanduk itu tahu-tahu sudah terpasang pada pagi hari.” Ujar Aipda Sujono.

Namun sampai berakhirnya kegiatan penurunan spanduk yang bertuliskan “Bhineka Tunggal Ika Tanpa Penista Agama” tersebut berakhir, tidak ada satu warga pun yang melakukan penolakan. Dan saat ini, spanduk tersebut telah dibawa ke Kantor Kelurahan Kalibata.

 

Penulis : Fuad

Editor   : Iqbal96

Publis    : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password