Kapolres Bungo : Komunikasi Pihak Perusahaan dengan Warga Masyarakat Terjalin Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Permasalahan yang terjadi beberapa waktu yang lalu mengenai tuntutan warga dua Dusun Talentam dan Candi terhadap manajemen perusahaan  PT. SKU (Satya Kisma Usaha), mengenai penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR), segera direalisasikan berdasarkan proposal jumlah dana yang digunakan.

Terealisasinya anggaran CSR tersebut, digunakan untuk perbaikan jalan penghubungan warga yang menjadi akses lintas perekonomian warga dan pihak perusahaan, serta turut digunakan dalam kegiatan sosial dan pembangunan fasilitas umum masyarakat kedua Dusun dengan jumlah nominal sebesar 75 juta setiap tahunnya.

“Realisasi pengunaan dana CSR, sudah disepakati pihak manajemen perusahaan PT. SKU, pencairan awal digunakan untuk perbaikan jalan berdasarkan jumlah besarnya biaya proyek pengerjaan”, ujar Pjs Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Ibrahim, saat dihubungi tribratanews.polri.go.id, Senin (13/03/2017).

DSC_6049

Saat dilakukannya koordinasi, Iptu Ibrahim bersama Drs. H. Tabroni, MM (Perwakilan Pemkab. Bungo) dengan pihak manajemen perusahaan diwakili Syarifuddin R. Noer dan Suwarno. Pihak manajemen menyetujui Dana CSR sementara ditindaklanjuti dalam proses perbaikan jalan yang rusak di antara kedua Dusun tersebut.

“Jalan ini merupakan objeknya lintasnya perekonomian warga masyarakat secara umum dan pihak perusahaan, tentu kita atensikan untuk didahulukan. Sasaran penggunaan dana berikutnya kita serahkan kepada warga masyarakat terhadap penggunaannya yang bersifat sosial di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Ia menegaskan “Sampai saat ini pihak perusahaan dengan warga masyarakat telah terjalin komunikasi yang baik, tidak ada terjadi permasalahan”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password