Polsek Pancoran Amankan Jalannya Eksekusi Rumah di Cikoko

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (13/03/2017)

 

 

Sebanyak 18 personel Polsek Pancoran dibawah kendali Kapolsek Pancoran Kompol Aswin, S.Sos, M.H dilibatkan dalam pengamanan eksekusi sebuah rumah sengketa. Dalam hal ini, selaku eksekutor adalah pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diwakili oleh Juru Sita Ely Susilawati, S.H, M.H mengeksekusi bangunan berikut tanah seluas 132 M² yang beralamat di Jalan Cikoko No.23 RT 003/03 Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pada saat juru sita membacakan hasil keputusan sidang, sempat terjadi perlawanan dari pihak tergugat yaitu Husein Rosyid yang menolak rumahnya disita oleh pihak PN Jaksel. Namun setelah diberi pengertian oleh pihak PN Jaksel maupun pihak Polsek, akhirnya Husein Rosyid dapat menerima keputusan tersebut.

Menurut Ely Susilawati dari PN Jaksel, eksekusi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan pelaksanaan dari amar putusan sidang dengan nomor : 746/PDTG/Jaksel/2013 yang berisi tentang dikabulkannya gugatan pemohon atas nama Nurhayati atas kepemilikan lahan berikutnya bangunan sesuai alamat yang ditempati oleh tergugat Husein Rosyid. Perkaranya sendiri telah diputus oleh PN Jaksel pada tahun 2013 lalu.

Sedangkan saat disinggung tentang kehadirian aparat Kepolisian disana, Kapolsek Pancoran menyatakan bahwa hal tersebut berdasarkan permintaan bantuan pengamanan oleh pihak PN Jaksel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Masih menurut Kapolsek, dalam kegiatan eksekusi tersebut pihaknya juga mendapat bantuan personel dari Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 23 personel.

 

Penulis : Fuad

Editor   : Iqbal96

Publis    : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password