Asik Main Game di Jam Sekolah, 4 Pelajar SMP Terjaring Razia Polisi Sukoharjo

61996f59-b80e-49f2-821d-f8e77e85470d (1)

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih mengenakan seragam sekolah, terjaring razia yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kartasura, Senin (13/03/2017).

Keempat pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut. Terjaring razia saat sedang asik main game online di salah satu warnet yang ada di Dukuh Purwogondo, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura, di saat jam sekolah berlangsung.

“Saat kita melakukan patroli rutin, kita pergoki beberapa siswa yang masih mengenakan seragam sekolah asik main game online di jam belajar mengajar berlangsung,” ucap Kanit Shabara Ipda Hartoyo.

Ipda Hartoyo menjelaskan, mereka mengaku main game online di jam belejar mengajar lantaran di sekolahnya tidak ada pelajaran dan sudah dipulangkan oleh pihak sekolahan.

Untuk memberikan peringatakan dan efek jera supaya para siswa tersebut tidak main game di jam sekolah. Anggota Polsek Kartasura memberikan pembinaan dan meminta para siswa untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatanya kembali.

“Untuk tindakan yang diambil, kami melakukan pembinaan kepada para siswa tersebut, supaya tidak main game di jam sekolah, selanjutnya kami memulangkan kerumah masing masing,” tambah Hartoyo.

Tak luput dari himbauan petugas Polsek kartasura, pengelola warnet yang menyediakan game online juga mendapatkan teguran. Supaya bila ada siswa yang masih mengenakan seragam sekolah apalagi masih di jam belajar mengajar, jangan diperbolehkan untuk masuk apalagi main game.

Penulis: @polisisukoharjo

Editor: Kang Iqbal96, 

Publish: @polisisukoharjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password