Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Polisi Membantu Masyarakat Yang Mengalami Laka Tunggal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, setiap pengemudi berkendara dituntut untuk selalu konsentrasi dan focus yang merupakan kunci keselamatan dijalan raya. Jika tidak fokus dalam berkendara selain dapat membahayakan diri kita di jalan raya dapat juga membahayakan pengguna lain dijalan raya.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 08.24.35

Tampak unit satuan lantas polres way kanan saat membantu masyarakat yang terkena musibah kecelakan tunggal di jalan lintas tengah sumatra kp.  karang umpu kec.  blambangan umpu kab way kanan.  Dalam kecelakaan tunggal yang berlansung tidak terdapat korban jiwa melainkan hanya rugi materil , saat dilakukan evakuasi polisi bersama masyarakat kepada pengemudi an. Johan sempat syok sambil merangkul petugas saat keluar dari pintu mobil keterangan dari mang johan (50) warga jaya tinggi kasui dipicu oleh kendaraan yang berusaha menyalip yang berada didepanya dari arah berlawanan dirinya menghindar lalu keluar dari bahu jalan hingga masuk ke semak-semak.

Hal tersebut dikatakan kapolres way kanan melalui Kanit Regident Satlantas polres way kanan Ipda M. Rizky saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) lansung turut membantu evakuasi bersama anggota dan menolong korban mengamankan TKP laka lantas selanjutnya mengeluarkan kendaraan mobil dari semak-semak yang sempat tersangkut dibantu warga dengan mengakat kembali ke jalan raya serta petugas lain melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 08.24.37

Pihaknya mengharapkan bagi pengendara yang lain agar selalu berhati-hati dijalan raya dan fokus dalam berkendara serta gunakan lajur kiri hormati pengguna jalan yang lain.  Mari bersama mewujudkan menuju indonesia tertib bersatu keselamatan No 1. salam pelopor keselamatan berlalu lintas,”ungkapnya

Penulis : Adi Pranoto w.

Editor  : Iqbal96

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password