Jual Mobil Sewaan, Residivis Ini Kembali Ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Hati-hati dengan penipuan modus menyewa mobil. Baru-baru ini Polisi melalui Subdit III/Jatanras Unit Ranmor Ditreskrimum Polda Sulut mengamankan seorang lelaki EWB alias Eko, di rumahnya di Kotamobagu, Kamis (9/3/2017) malam.

Pasalnya, tersangka Eko yang pernah ditangkap beberapa waktu lalu karena kasus penipuan dengan modus menyewa kendaraan, kembali ditangkap atas kasus serupa, yaitu menyewa kendaraan roda empat jenis Avanza Veloz DB 1067 AZ milik pelapor Andreas Papona dan dijual kembali kepada orang lain.

Sebagaimana dijelaskan pelapor melalui Laporan Polisi LP/1065/XII/2016/Sulut/SPKT yang masuk di Polda Sulut, kronologis kejadian berawal saat tersangka menyewa mobil milik pelapor pada tanggal 14 Desember 2016 dan mengaku bernama Nardi Muhammad. Seminggu kemudian mobil tersebut dijualnya kepada lelaki NL alias Opi dengan harga Rp. 32,5 juta di salah satu hotel di Manado.

Mobil tersebut selanjutnya dibawa ke Kabupaten Sangihe dan dijual kembali kepada lelaki CM alias Cris dengan harga Rp. 47,5 juta dengan alasan mobil tersebut telah putus kredit.

Ditreskrimum Polda Sulut bekerja sama dengan Reskrim Polres Bolmong dan Reskrim Polres Sangihe kemudian melakukan pencarian dan penangkapan.

“Saat ini para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polda Sulut,” jelas Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi.

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam hal sewa menyewa kendaraan. “Jangan sembarangan menyewakan kendaraan kepada orang yang belum dikenal, minimal harus menunjukan kartu identitas diri, dan apabila ada kasus seperti ini agar cepat melapor kepada pihak kepolisian,” imbaunya.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password