Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Door Prize untuk siswa kelas XII SMK HMPTI Tulang Bawang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang, ada yang menarik dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres Tulang Bawang di sekolah menengah kejuruan (SMK) himpunan masyarakat peduli transmigrasi indonesia (HMPTI) Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang, karena seorang siswa kelas XII bernama Safei dengan penuh semangat memberikan pertanyaan dengan berkata “kenapa undang-undang lalu lintas dibuat tetapi tidak memandang kebutuhan pelajar, karena di undang-undang tersebut pelajar yang sudah berusia 17 tahun lah yang bisa memiliki surat izin mengemudi (SIM) ? “. Aipda Deny Ertanto selaku Kanit Dikyasa satuan lalu lintas polres tulang bawang sempat tersenyum lebar karena pertanyaan seperti itu langsung mengalir dari mulut seorang pelajar kelas XII yang memiliki rasa ingin tahu yang lebih, kemudian Aipda Deny langsung memberikan penjelasan kepada siswa kelas XII tersebut secara gamblang karena seorang yang sudah berumur 17 tahun sudah dianggap mampu secara psykologis untuk mengendarai kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan serta lebih sabar dalam mengendarai kendaraan.

Selesai memberikan penjelasan, Aipda Deny Ertanto langsung memanggil safei ke depan dan memberikan door prize berupa buku dan alat tulis sebagai kenang-kenangan, suasana pun langsung disambut dengan tepukan tangan yang meriah dari para guru dan murid-murid sebanyak 241 (dua ratus empat puluh satu), selesai memberikan materi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar di SMK HMPTI kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas polres tulang bawang pada hari senin (13/03/17) pukul 07.30 wib s/d pukul 10.00 wib di SMK HMPTI Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang merupakan kegiatan preemtif yang memang lebih di utamakan pada pelaksanaan operasi simpatik krakatau 2017. Operasi kepolisian terpusat langsung dari Mabes Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah NKRI selama 21 hari terhitung mulai tanggal (TMT) 01 maret 2017 pukul 00.00 wib s/d 21 maret 2017 pukul 24.00 wib

Penulis : Rizaldo

Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password