Yang Kita Miliki Hanya Titipan, Rezeki Orang Lain bisa Jadi Lewat Tangan Kita

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Mbah Pairah adalah seorang janda berusia 75 tahun yang tinggal di salah satu sudut Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Trenggalek. Ia harus menghidupi anaknya yang  bernama Sukidi , (47) yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.  Himpitan ekonomi dan usianya yang sudah lanjut semakin menambah beban hidupnya.

Mengetahui kondisi Mbah Pairah, Bripka Danang, seorang Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek tergerak hatinya untuk sedikit membantu meringankan beban warga desa binaannya itu. Ia pun menyambangi rumah Mbah Pairah yang cukup sederhana.

Disaksikan oleh seorang perangkat desa, Bripka Danang menyerahkan kotak berisi sembako dan keperluan sehari-hari.

Namung kedik mbah, ditampi nggih mbah (hanya sedikit nek, tolong diterima ya nek)”, ujar Bripka Danang yang disambut haru dan sukacita oleh Mbah Pairah.

Menurut Bripka Danang, terlepas sebagai Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek, sudah menjadi kewajiban baginya untuk membantu sesama.

“Yang kita miliki hanya titipan, dan rezeki orang lain bisa jadi lewat tangan kita”, ujarnya merendah.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Bripka Danang yang juga anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek itu. AKBP Donny menuturkan bahwa hal tersebut sejalan dengan program “Polisi Peduli Sesama” yang telah dicanangkan sejak ia menjabat sebagai Kapolres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password