Keseharian Mbah Kartinem di Sisa Hidupnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sudah menjadi komitmen Polres Trenggalek untuk selalu berbagi dengan sesama. Apalagi bagi mereka yang taraf hidupnya serba kekurangan. Inilah salah satu yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Timahan Kecamatan Kampak, Brigadir Puguh Riyanto untuk membantu meringankan beban hidup Mbah Kartinem warga desa binaannya.

Mbah Kartinem yang sudah berumur 90 tahunan ini adalah seorang warga miskin yang hidup dan tinggal sendirian di rumah sangat sederhana berukuran 2,5 m x 5 m. Selama hidupnya Mbah Kartinem tidak pernah menikah sehingga tidak memiliki anak atau keturunan yang merawatnya diusia senja. Karena usianya sudah tua, Mbah Kartinem tidak kuat lagi untuk bekerja sehingga kebutuhan sehari- hari hanya menunggu pemberian dari tetangga sekitar.

Saat Brigadir Puguh yang juga anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek ini bersama tokoh masyarakat menyerahkan bantuan sembako kepada mbah Kartinem, suasana berubah menjadi haru. Dengan terbata-bata Mbah Kartinem menyampaikan ucapan terima kasih.

Matur nuwun yo nak, matur nuwun sanget (terima kasih ya nak, terima kasih sekali)”, ucap Mbah Kartinem.

Terlihat mata Mbah Kartinem yang berkaca-kaca menahan air matanya yang hampir tumpah.

Inggih mbah, mugi terus diparingi sehat kalian Allah SWT (iya mbah, semoga terus diberikan kesehatan oleh Allah SWT)”, balas Brigadir Puguh.

Dirinya berharap, semoga dengan sedikit bantuan yang telah diberikan dapat membantu meringankan dan mencukupi kebutuhan hidup Mbah Kartinem untuk beberapa saat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password