Ops Simpatik Karakatau 2017 : Personil Satlantas Polres Lampung Utara Jadi Irup Di Sekolah SMPN 3 Kotabumi

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara, Kanit Laka Sat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Aris Satrio S, SIK menjadi Irup di Sekolah SMPN 3 Kotabumi , Senin, (13/03/17). Dalam amanatnya, Kanit Laka mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas dan pihak sekolah diharapkan berpartisipasi yaitu dengan melarang siswa – siswi nya berangkat sekolah dengan membawa kendaraan motor sendiri. “hal ini merupakan bentuk pembelajaran sejak dini untuk tertib berlalu lintas,” tegas Iptu Aris Satrio S, SIK .

Kanit Laka juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas serta pengenalan rambu – rambu lalu lintas dan marka jalan. Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu lintas serta memahami rambu – rambu lalu lintas secara dini agar nantinya menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, tambahnya. Dengan adanya Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 01 s/d 21 Maret 2017, Polri khususnya satuan lalu lintas menggiatkan Sosialisasi Kedisiplinan, Ketertiban, dan Keselamatan Berlalu Lintas.

Iptu Aris Satrio S, SIK juga menjelaskan bahwa anak – anak pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan pengaruh lingkungan. Karena tidak mentaati peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, tidak membawa STNK dan belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kanit Laka juga melarang bagi yang tidak memiliki SIM dan belum cukup umur untuk mengendarai motor. “Himbauan ini dimaksudkan sebagai peran aktif pelajar membantu Polri sebagai peran keselamatan berlalu lintas”, tegasnya.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password