Polisi Berpangkat Brigadir Polisi Satu Nyambi Menjadi Guru SD Di Daerah Terpencil

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Kapolres Kutai Barat AKBP PRMUJA SIGIT WAHONO, S.IK, selalu menekankan dan memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Kutai Barat agar benar – benar dapat melaksanakan patroli dan sambang dengan harapan agar wilayah Kutai Barat terhindar dari berbagai tindak pidana, sehingga masyarakat menjadi senang dan tenang serta merasa aman dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Sikap peduli terhadap sesama selalu melekat dalam diri anggota Polisi, Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Polisi selalu ada di tengah masyarakat.

Pada hari Sabtu ,11 Maret 2017 sekira pukul 09.00 Wita,Polisi tak hanya bertugas menangkap pelaku kriminal atau tidak mengatur lalu lintas.

Polisi juga bisa menjadi guru, Seperti yang dilakukan petugas kepolisian sebagai anggota Bhabinkamtibmas Tanjung Isuy.

melaksanakan kelas inspirasi dan menjadi Relawan kelas Inspirasi di SD 002 Tanjung Isuy, Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain membantu mengajar pelajaran Matematika dan menggambar, selain itu juga mengajar pelajaran yang sesuai dengan kurikulum sekolah, juga mengajarkan tentang PBB (Pelajaran Baris-berbaris).

Juga menjelaskan tentang apa saja tugas pokok kepolisian, mengajarkan tentang peraturan rambu lalu lintas serta memberi motivasi dan menginspirasi siswa-siswi SD 002 Tanjung Isuy.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat serta motivasi dan menambah rasa percaya diri kepada siswa-siswi. Dan para siswa SD ini terlihat antusias dengan kegiatan kelas inspirasi tersebut.

Kedepannya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat dan juga tentunya mendukung Program Polsek Jempang Mencari Kawan terutama dalam hal kepedulian kepada pelajar, pendidikan dan peduli anak sekolah,

Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H. berharap apa yang dilakukan anggotanya Bhabinkamtibmas nya bisa mendekatkan antara masyarakat dengan kepolisian khususnya Polsek Jempang, dimana salah satu fungsi dari Kepolisian untuk menegakkan hukum tidak sepenuhnya disukai atau disenangi oleh masyarakat, namun dirinya meyakini bahwa lambat laun masyarakat akan mengerti bahwa apa yang dilakukan Kepolisian semata-mata untuk kebaikan masyarakat sendiri.

Penulis : Humas Polda Kaltim
Editor  : Iqbal96
Publis  : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password