Ops Simpatik 2017 di Grobogan : Polisi terus Kampanyekan #KlikHelmSelamat

Tribratanews.polri.go.id – Begitu beranjak keluar dari rumah, risiko akan selalu ada dan mengintai mereka yang berada di perjalanan. Karena itulah peranan penting dari perlengkapan keselamatan tak bisa diremehkan.

Mulai dari yang paling dasar untuk pemotor seperti helm dan perlengkapan lainnya sangat diperlukan demi memaksimalkan perlindungan bagi si pengendara. Di samping selalu waspada dan menerapkan safety riding saat di jalanan.

Karena itulah, dalam Operasi Simpatik ini jajaran Satlantas Grobogan terus berupaya mensosialisasikan #KlikHelmSelamat.

Setiap mengetahui pengendara yang memakai helm namun tidak dikancingkan, segera petugas satlantas mendatangi dan langsung memberi himbauan untuk senantiasa klikhelmselamat dan bukan karena takut polisi.

Selain kepada para pengendara, Satlantas Grobogan juga gencar melaksanakan safety ridding untuk para pelajar.

Safety ridding ini digelar supaya mereka mengerti tata cara berkendara di jalan agar selamat sampai tujuan dan tidak membahayakan nyawa orang lain saat di jalan selain itu agar selalu memperhatikan rambu larangan maupun rambu petunjuk arah yang wajib dipatuhi.

“Selain itu, pelajar juga diajarkan dan ditunjukkan bagaimana cara memakai helm yang benar, hal tersebut dilakukan dengan harapan agar taat dan tertib dalam berlalu lintas di Jalan Raya,” ujar Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH, Senin (14/3/2017).

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password