Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, Wakil Bupati Mimika Harapkan Putra – Putri Mimika Berhasil

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Polda Papua melalui Biro SDM dan Bid Dokkes melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Poliri di Gedung SMA Taruna Papua SP4 Distrik Wania Kab.Mimika, Senin (13/3/2017).

Wakil Bupati Mimika Yohaness Bassang, SE, MM membuka kegiatan yang diikuti 108 siswa-siswi SMA Taruna Papua tersebut. Hadir juga Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK, MSi dan Kabid Dokes Polda Papua Kombes Pol Dr. Ramon Amiman bersama Tim dari SDM Polda Papua dan didampingi Kabag Sumda Kompol Nurbakti, SH.

Wakil Bupati Mimika mengatakan kepada para siswa calon Anggota Polri bahwa yang pertama harus banyak Berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa, banyak belajar, jaga kesehatan dan semangat karena saingannya banyak dan saat ini juga di Polda Papua banyak yang mendaftar.

“Pemda Mimika sangat bangga apabila ada yang lulus menjadi Anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama. Harapan kedepan adik-adik siswa sebagai penerus bangsa ini bisa berhasil dan memimpin Kab. Mimika lebih baik lagi. Percayalah dan tanamkan dalam hati mengapa orang bisa, saya tidak bisa,” ujar Wakil Bupati.

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, Wakil Bupati Mimika Harapkan Putra - Putri Mimika Berhasil-

Sementara itu Karo SDM Polda Papua mengatakan bahwa menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sedikitpun, apabila para siswa nantinya mendengar atau ada yang menjanjikan sesuatu  meminta uang untuk luluskan oknum tertentu agar segera laporkan kepada panitia.

“Pesan langsung dari Kapolri melalui ASSDM Polri bahwa panitia penerimaan harus transparan dan bersih. Untuk penerimaan di Provinsi Papua sendiri, sesuai Kebijakan Kapolda Papua bahwa Presentase penerimaan 70 persen untuk Putra Daerah Papua dan 30 persen dari Suku Pendatang,” kata Karo SDM.

Di lain sisi Kabid Dokes menyampaikan bahwa pengalaman selama ini yang dialami dan tangani bahwa mereka yang ikut  tes menjadi anggota Polri sebagian besar jatuh di Kesehatan.

“Kita tes pertama adalah Kesehatan pemeriksaan fisik luar,  tes kedua meliputi pemeriksaan dalam. Jadi harapan Kabid Dokes kepada adik-adik mulai dari sekarang jaga kesehatan dan ikuti petunjuk yang di sampaikan oleh Tim Polda maupun Polres Mimika,” himbau Kabid Dokkes.

Penulis  : Hempy
Editor    : Iqbal96
Publish  :  Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password