Kapolda Kep. Babel Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Para Operator Promoter dan Quick Wins

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono dengan didampingi Wakapolda Kombes Pol Drs. Istiono, Irwasda Kombes Pol Drs. Mustar Manurung SH dan Karorena Kombes Pol Tedjo Wijanarko SIk telah memberikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Para Operator Program Promoter dan Quick Win Polda Kep. Babel di Rupattama Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/3/2017) pukul 09.30 Wib.

Saat memberikan arahan kepada Para Operator Promoter dan Quick Wins, Kapolda berharap agar pada Tahap ke-2 saat evaluasi penilaian dari Tim Mabes Polri, seluruh Operator Promoter dan Quick Wins Polda Kepulauan Bangka Belitung tetap harus semangat dan harus mempertahankan predikat yang telah disandang oleh Polda Kep. Babel pada tahap 1 sebagai Polda dengan predikat terbaik se Indonesia dalam melaksanakan Program Promoter. Karena pada dasarnya mempertahankan itu lebih sulit daripada mencapainya. Kita sudah membuktikan bahwa jika kita bekerja dengan baik secara maksimal, maka kita bisa memperoleh Predikat Terbaik Se Indonesia, ujar Kapolda.

Di lain pihak Kabidhumas Polda Kep. Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan kepada media bahwa pemberian apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Kep. Babel kepada para Operator Promoter dan Quick Wins terkait dengan hasil penilaian 100 (seratus) hari Tahap pertama dari Mabes Polri bahwa Polda Kepulauan Bangka Belitung sebagai Polda dengan peringkat terbaik se Indonesia dalam melaksanakan Program Promoter, sehingga Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono pernah mendapat Penghargaan yang diserahkan Wakapolri Komjen Syarifudin Rabu (25/1/2017) di STIK/PTIK Jakarta saat berlangsung rapat pimpinan Polri.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan sebagai Polda dengan peringkat terbaik se Indonesia dalam melaksanakan program promoter,” kata Kabid Humas Poda Kep Bangka Belitung AKBP Abdul Mun’im saat itu.

Menurut AKBP Abdul Mun’im bahwa ada 5 polda dengan peringkat terbaik yakni peringkat pertama Polda Kep Bangka Belitung, kedua Polda Maluku Utara, ketiga Polda Riau, keempat Polda Jambi dan kelima Polda Sulawesi Selatan.

Promoter merupakan singkatan dari Profesional, Modern dan Terpercaya.
Program ini setiap 100 hari sekali dilakukan evaluasi oleh Tim Mabes Polri yang turun langsung melakukan penilaian.
“Jadi setiap 100 hari akan ada penilaian dan dikeluarkan kembali peringkat polda terbaik untuk program promoter Kapolri,” kata AKBP Abdul Mun’im
Menurut AKBP Abdul Mun’imada 10 program priorita Kapolri Promoter.
Antara lain
1. Pemantapan reformasi internal Polri
2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih muda bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.
3. Penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal
4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.
5. Peningkatan kesejahteraan personil Polri.
6. Penataan kelembagaan dan pemenuhan proposionalitas anggaran serta kebutuhan Sarpras.
7. Penguatan Harkamtibmas.
8. Pemabgunan kesadaran dan parisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
9. Penegakan hukum yang lebih propesional dan berkeadilan.
10. Penguatan pengawasa.
“10 program ini telah dijalankan dengan baik oleh jajaran Polda Kep Bangka Belitung,” kata AKBP abdul Mun’m. Dan para Operator Promoter dan Quick Wins Polda Kepulauan Bangka Belitung yang notebene dipegang oleh Para Brigadir ini sangat berperan sekali dalam memperoleh predikat terbaik, sehingga Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono sudah selayaknya telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para operator di Rupattama Polda Kep. Bangka Belitung, Senin (13/3/2017), ujar Kabidhumas (Mn).

IMG-20170313-WA0074-512x288
IMG-20170313-WA0055-307x409

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password