Komunikasi Bhabinkamtibmas Bripka Soleman Terhadap Murid Sekolah Paud di Biak Barat Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Bripka Soleman Boseren hadir ditengah-tengah murid-murid sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Manyouri di Biak Barat Papua. Senin (13/11/2017) pagi.

Kehadiran Bripka Soleman disekolah Paud tersebut ternyata tidak seperti yang diduga selama ini. Kesan yang sering terjadi bahwa kehadiran Polisi dapat membuat anak-anak muncul rasa ketakutan, namun kehadiran Bripka Soleman justru mendapat respon baik tanpa rasa takut dari anak-anak.

“Sengaja saya hadir di sekolah paud ini, untuk menghilangkan kesan rasa takut anak terhadap Polisi, kami berikan pesan kepada anak-anak, KALAU IBUNYA TAKUT-TAKUTIN DENGAN KATA-KATA NANTI POLISI MARAH jangan takut yaa… Polisi itu baik tidak akan marah sama anak-anak. “ungkap Soleman dengan kelakarnya.

IMG-20170313-WA0026

Sambil mengajak anak-anak itu bermain sambil bernyanyi, Bripka Soleman juga menghimbau untuk tidak nakal, harus patuh terhadap orang tua dan guru, harus rajin belajar supaya jadi orang pintar agar nantinya bisa jadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Apresiasi dari pendiri sekolah Paud Bpk. Bram Mustofandi atas kesediaan Polisi hadir disekolah ini untuk memberi motivasi kepada anak-anak dan juga menghilangkan kesan rasa takut anak terhadap Polisi.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password