Jalin Komunikasi Aktif Dengan Petugas Jaga Pos Kamling, Ciptakan Situasi Kondusif Malam Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Minggu  12 maret 2017 pukul 22.00 wib, Dalam rangka meningkatkan keamanan masyarakat, Polri dengan tugas pokoknya selaku Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat dengan sentuhan kamtibmas yang dikedepankan sebagai upaya preemtif dan Preventif  di tengah masyarakat.

Unit Patroli Sat Sabhara Resort Bungo melaksanakan patroli dialogis guna mencegah tindak kriminalitas khususnya pada malam hari, seperti halnya malam ini dengan mengunjungi Pos Kamling di Perumahan Keyla Komplek perkantoran. kegiatan yang paling efektif melakukakan Patroli rutin dengan menyambangi warga melalui kegiatan Ronda Kamling dengan kesadaran telah timbul pentingnya menjaga kamtibmas dilingkungan Perumahan.

Dalam kunjungannya tersebut, Personil Sat Sabahara berbincang-bincangat hangat dengan petugas jaga yang bertugas ronda sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Keberadaan Personil Sat Sabhara menyambangi tempat ronda malam menjadikan semangat warga dalam turut serta menjaga kamtibmas, Sehingga terjalin komunikasi antara Pihak Kepolisian dengan masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Saat Dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM melalui Kasat Sabhara AKP Khoirul Effendi mengatakan kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, karena tugas Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Iqbal 96

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password