Polsek Pancoran Lakukan Gelar Perkara Kasus Pengeroyokan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (13/03/2017)

 

bertempat di ruang data Mapolsek Pancoran telah berlangsung gelar perkara oleh Unit Reskrim bersama dengan Kapolsek Pancoran Kompol Aswin, S.Sos, M.H dan Kanit Reskrim Iptu Bowo Sutrisno. Kali ini mereka mengupas tentang perkara pengeroyokan dengan tersangka atas nama Yopie Ruspanah Cs yang saat ini kasusnya sedang ditangani oleh penyidik Subnit III Reskrim Polsek Pancoran.

Dalam gelar perkara tersebut, Panit I Reskrim Aiptu Panut menjabarkan tentang kronologis kejadian serta penanganan yang telah dilakukan oleh pihak penyidik, serta hambatan-hambatannya. Selain itu, Aiptu Panut juga membeberkan fakta-fakta dilapangan yang ternyata kasus tersebut bukan hanya masalah pengeroyokan semata. Namun juga diiringi dengan tindak pidana lainnya. Oleh karena itu, kepada peserta gelar perkara, penyidik meminta pandangan sekaligus arahan dari Kapolsek.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan beberapa arahan diantaranya tentang administrasi penyidikan yang harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Selanjutnya Kapolsek juga mengingatkan bahwa untuk menetapkan pasal-pasal KUHP kepada tersangka haruslah sejalan dengan fakta-fakta penyidikan. Tidak boleh penyidik menerapkan pasal hanya karena asumsi, bila perlu, lakukan konsultasi dengan ahli hukum yang kredibel.

Kasus pengeroyokan yang ditangani oleh penyidik Polsek Pancoran itu sendiri dilaporkan oleh korban atas nama Rozi Rizki. Korban yang pada saat itu sedang ada keperluan di Kalibata City tiba-tiba di hadang dan langsung mendapat pukulan oleh pelaku dan teman-temannya. Bukan hanya itu, korban juga sempat dibawa oleh pelaku dengan alasan untuk menyelesaikan masalah hutang-hutang korban di kantor Polisi. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban akhirnya melapor ke Polsek Pancoran.

 

Penulis : Deni

Editor   : Iqbal96

Publis    : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password