Bhabinkamtibmas Patroli Motor Cegah Guankamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (13/03/2017)

 

Bhabinkamtibmas kelurahan harapan jaya Aiptu Karnoto Minggu 12 Maret 2017 pukul 21.30 wib masih berputar – putar mengelilingi wilayah Kelurahan Harapan Jaya tepatnya di Rt. 13 Rw. 24 dengan patroli menggunakan kendaraan roda dua. Walau malam gelap gulita, cuaca mendung sepertinya akan turun hujan, hal ini tidak menjadikan suatu halangan atau rintangan bagi Bhabinkamtibmas kelurahan Harapan jaya ini.

Untuk Sosok Polisi pengemban tugas sebagai fungsi Bhabinkamtibmas, Aiptu Karnoto melaksanakan patroli roda dua untuk sambang dengan tujuan meminimalisir tindak kejahatan, antisipasi Curanmor dan pencurian rumah kosong. Tak bosan – bosanya Bhabinkamtibmas ini menghimbau kepada warga agar selalu memarkirkan kendaraan pada tempat yang dianggap aman, mudah terpantau dan menambahkan kunci ganda/ kunci pengaman.

Dihimbau juga kepada warga yang akan pergi meninggalkan rumah dengan waktu yang cukup lama agar lapor ke Rt serta memberitaukan ke tetangga sebelah atau Satpam. Perjalanan Patrolinya Bhabinkamtibmas menelusuri sepanjang jalan bahkan gang – gang kecil, tibalah di Rt 10 Rw 14 tepatnya di jalan Kampung Bulak tampak banyak warga terutama remaja berboncengan motor yang sepertinya pulang dari menghadiri acara, disini Aiptu Karnoto menyampaikan kembali pesan – pesan kamtibmas agar warga waspada terhadap curanmor maupun rumah kosong dan disampaikan kepada anak – anak remaja agar jangan begadang dan nongkrong larut malam antisipasi narkoba, tawuran, minum – minuman keras dan melakukan hal – hal yang tidak kita inginkan.

Terakhir disampaikan bahwa Pencuri selalu mengintai di manapun kita berada maka, selalu waspada dan berhati – hatilah”. inilah himbauan Bhabinkamtibmas, Aiptu Karnoto disampaikan sembari pamit melanjutkan Patrolinya.

 

Penulis : Deni

Editor   : Iqbal96

Publis    : Mega DS

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password