Kapolda Kalbar, Beri Pembekalan Pada Personel Purna Tugas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kegiatan Pembekalan dan pelatihan menjelang purna tugas bagi Personil Polri dan pegawai Negeri di jajaran Polda kalbar, Bertempat di Hotel Gran Mahkota Pontianak, Senin 13/03/17.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, didampingi oleh Kepala BPTN, Waka Polda Kalbar, Karo SDM Polda Kalbar dan Pejabat Utama Polda Polda Kalbar, dengan peserta 185 anggota Polda Kalbar yang akan mengakhiri masa tugas di Kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan suatu pengadian sebagai insan Bahayangkara.

IMG_7895Pengadian tersebut membutuhkan kerja keras, disertai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaannya. Seiring berjalannya waktu, pengabdian selaku insan Bhayangkara akan berakhir dan digantikan oleh generasi penerus dikarenakan adanya batasan usia dalam kedinasan.

“Purna tugas merupakan hal yang bersifat alamiah dan hendaknya disikapi jiwa yang ikhlas dan penuh semangat. Kehidupan baru yang akan dilewati oleh setiap anggota Polri ini harus dapat dimanfaatkan secara efektif, dengan tetap menjaga etos kerja , nama baik pribadi dan citra Polri, serta senantiasa menjadi teladan di lingkungan masyarakat,” ungkap Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak.

Pelatihan Keterampilan kepada anggota Polri dan PNS Polri yang memasuki masa Purna tugas mengambil tema SIAP Pensiun Bahagia yaitu Sehat Ikhlas Aset Bertambah dan Produktif. Nantinya, para peserta purna tugas ini dijadwalkan akan diberikan pengarahan terkait dengan budidaya Perikanan dan Budidaya Tanaman Hidroponik, dll.

Penulis: Police New Center
Editur: Cucu Safiyudin / Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password