39 Kendaraan Terjaring Operasi Simpatik 2017 Polres Mappi

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mappi – Sebanyak 39 pengendara kendaraan bermotor terjaring razia Operasi Simpatik 2017 yang digelar Polres Mappi dan Dinas Perhubungan, Senin (13/03/2017).

Para pengendara yang terjaring dalam Operasi Simpatik tersebut terkena sanksi teguran dan penindakan langsung berupa penahanan surat-surat maupun kendaan. Sebanyak 3 kendaraan roda 4 ditahan beserta Sim pengemudi oleh petugas dikarenakan kelengkapan Uji kelayakan kendaraan dan ijin trayek tidak dilengkapi, sedangkan 36 kendaraan roda 2 tidak ada kelengkapan surat -surat dilakukan penahanan.

Kapolres Mappi Akbp Wartono melalui Kasat Lantas Iptu Hariyanto,S.sos menjelaskan, sasaran dalam Operasi Simpatik ini adalah pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil.

Pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 ini, lanjut Hariyanto, dilaksanakan selama 21 hari terhitung sejak 1 Maret hingga 21 Maret 2017. Selain melaksanakan penindakan, Operasi Simpatik ini dilakukan sosialisasi dan razia dengan mengedepankan sistem teguran secara simpatik terhadap para pengendara.

“Dari pantauan di lapangan, saat digelarnya Operasi Simpatik, laju kendaraan dari arah pelabuhan dan kantor Bupati Mappi sempat tersendat. Beberapa petugas Kepolisian pun berupaya mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” jelasnya.

Lanjut Hariyanto lagi, sasaran operasi gabungan ini yakni segala jenis kendaraan bermotor yang tidak melengkapi atau mematuhi peraturan lalu lintas.

“Khusus untuk pengendara sepeda motor, sasaran operasi ini di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, knalpot Racing, kelengkapan STNK, dan kendaraan yang tidak sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Penulis  : Humas Polres Mappi
Editor    : Iqbal96
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password