Biro SDM Polda Gorontalo Gencar Sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id  Polda Gorontalo, Kepolisian Republik Indonesia kini membuka pendaftaran personil Polri Tahun Anggaran 2017. Penerimaan ini dilaksanakan di setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepolisian Daerah Gorontalo, khusunya Biro SDM Polda Gorontalo laksanakan Sosialisasi Kampanye Penerimaan Polri (Akpol, Bintara, Tamtama) TA. 2017 di Aula Sekolah SMA N 1 Kota Gorontalo pukul 08.30 Wita.

Sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kabag Dalpers Akbp Dedy Dewantho, Sik didampingi Kabag Psikologi Kompol Winarko, M.Psi, para personil SDM, serta diikuti oleh 210 Siswa kelas XII.

1

Akbp Dedy Dewantho, Sik menyampaikan bahwa mulai tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 ini, Polri membuka pendaftaran atau penerimaan untuk menjadi anggota Bhayangkara. Pendaftaran yang dibuka meliputi 3 jalur seleksi, jalur seleksi Taruna Akpol, jalur Brigadir/Bintara dan jalur Tamtama Polri.

Khusus untuk penerimaan Bintara Polri, ada 3 (tiga) jalur pendaftaran diantaranya Bintara Polri Tugas Umum, Bintara Polri Teknologi Informasi dan Bintara Polri Musik.

“Pendaftaran dibuka secara online melalui website polri www.penerimaan.polri.go.id dan untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Biro SDM Polda Gorontalo atau Bagsumda Polres setempat,” Ujar Dedy.

Kabag Dalpers juga menambahkan Penerimaan pendaftaran Polri TA 2017 khususnya di Polda Gorontalo menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel & Humanis) serta Proses Seleksi “Clear and Clean”.

“Dengan Prinsip Clean and Clear, Kami tidak ragu – ragu menindak tegas bila ada penyimpangan dalam proses seleksi”, tegasnya.

Sebelum kegiatan berakhir, Akbp Dedy berpesan kepada para siswa yang ingin mendaftar tetap semangat dan percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan percaya kepada siapapun mereka yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi anggota Polri dengan imbalan-imbalan tertentu, karena semua itu tidak benar/bohong.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password