Polisi Sahabat Anak : Buktikan Polri Bukan Sosok yang Menakutkan

tribratanews.polri.go.id – Merangin, Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, petugas dari anggota di Jajaran Polres Merangin terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, Jum’at (11/3).

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan  anak- anak/remaja sejak dini.

Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas melaksanakan kegiatan berupa Polisi Sahabat Anak yang bertempat di SDN 115 Merangin yang di ikuti oleh kurang lebih 100 siswa, yang diikuti para guru

Dikesempatan tersebut, Iptu Didih Engkas seperti yang biasanya ia lakukan sebelum memberi materi, ia melantunkan ucapan lantunan sholawat asmaul husna untuk tanamkan disiplin dini dan tanamkan jiwa sosial yang tinggi serta etika sopan santun kepada org tua, guru dan teman-teman.

Biarpun di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terbukti tidak terjadi pada anak-anak SDN 115 Merangin

“Menurut salah seorang guru siswa, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.” harap seorang guru.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password