Polisi Sahabat Anak, Terlihat Kedekatan Personel Sabhara Bulungan Bersama Siswa SD

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Polres Bulungan kembali menggalangkan Program Polisi Sahabat Anak dengan Patroli Sat Sabhara darga depan yang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya untuk kelompok usia anak-anak.

Kapolres Bulungan Ahmad Sulaiman,SIK,MH, saat dikonfirmasi menjelaskan, Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya Polres Bulungan untuk mengikis konsep berpikir anak-anak tentang profil negatif polisi.

“Program Polisi Sahabat Anak bertujuan menciptakan kedekatan hubungan antara Polisi dengan anak-anak. Sebagaimana yang kita ketahui paradigma berpikir yang terjadi saat ini adalah anak-anak takut dengan polisi. Itu akibat cerita-cerita yang mereka dengar bahwa polisi itu suka menangkap orang, suka memukul, tembak-tembak dan sebagainya. Hal itulah yang kita mau kikis, salah satunya melalui patroli dialogis ke sekolah-sekolah. Dengan mengajak anak-anak bermain dan bercanda bersama,” jelas Kapolres AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH.

Diharapkan melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, hubungan harmonis antara anak-anak dan polisi dapat terwujud guna terciptanya situasi lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Yang kita mau, anak-anak ini dapat menganggap polisi itu selaku teman, kakak ataupun orang tua mereka, dengan demikian anak-anak ini tidak takut lagi ataupun ragu untuk melaporkan apa saja yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya kepada pihak kepolisian,” tutup Kapolres Bulungan.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password