Semangat Kebersamaan Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banyumas Siapkan Tameng Berantas Miras

Tameng 3 yang terdiri dari Polsek Banyumas,  Kebasen,  Patikraja dan Somagede merupakan gabungan polsek untuk melaksakan patroli dan kegiatan Ops Lilin Candi 2016 berhasil mengamankan miras, Kamis (22/12) malam.

Dari hasil cipta kondisi dalam pelaksanaan kegiatan selama Ops Lilin Candi 2016 berlangsung, Polsek Banyumas berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman keras tradisional jenis ciu sebanyak 2,5 liter yang terdapat di Grumbul Krumput Desa Karangrau Kec. Banyumas Kab. Banyumas. Petugas berhasil menemukan miras tersebut dari kelompok pemuda yang sedang duduk dan minum-minuman keras.

Selain itu Polsek Somagede juga berhasil menyita minuman keras tradisional jenis tuak sebanyak 5 liter dari penjual an. Saiman (35) merupakan warga Desa Plana Kec. Somagede.

Tidak mau kalah dengan Polsek Banyumas yang dipimpin oleh AKP Samsuri dan Polsek Somagede yang dipimpin oleh AKP Wahyono, Polsek Patikraja yang dipimpin oleh AKP Yuliono H,  S.H juga berhasil menyita sejumlah minuman keras yang terdiri dari anggur merah sebanyak 4 botol, anggur putih 3 botol dan anggur kolesom 3 botol dari penjual an. SHS (63) yang beralamat di Desa Patikraja Kec. Patikraja Kab. Banyumas.

whatsapp-image-2016-12-24-at-01-23-22

Sedangkan Polsek Kebasen yang dipimpin oleh AKP Supriyadi belum ditemukan adanya penjual miras di wilayah Kec. Kebasen. Namun dari hasil cipta kondisi yang dilakukan,  Polsek Kebasen berhasil menghentikan dan mengamankan barang bukti berupa SPM Yamaha Jupiter tanpa dilengkapi surat kendaraan, tanpa plat nomor dan didapati knalpot bobokan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah,  S.H.,  S.I.K.,  M.Hum mengatakan bahwa kegiatan pengamanan harus lebih diperketat menjelang Natal dan Tahun Baru untuk mencegah gangguan kamtibmas, selain itu kami juga akan terus berantas miras yang dapat meningkatkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Banyumas.

“Pertama kami akan berikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya mengkonsumsi miras,  selanjutnya apabila baik penjual/konsumen tetap mengkonsumsi miras kami akan tindak tegas”, jelas Kapolres.

“Sementara miras ini kami amankan sebagai barang bukti untuk kami tindak lanjuti dan tentunya setelah itu akan kami musnahkan”, tambah kapolsek Banyumas.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password