Polres Depok Pengaturan arus laulintas dg pola2 Contraflow agar bisa lancar.

Tribratanews.polri.go.id :Polresta Depok mulai melakukan uji coba contraflow (lawan arus) dari Depok ke Jakarta. Arus lalu lintas lebih lancar karena penambahan satu ruas jalur ke Jakarta.Contraflow yang dimulai pada pukul 06.00-08.00 WIB ini diberlakukan di ruas Jalan Margonda yang biasanya terjadi penumpukan kendaraan. Saat uji coba contraflow diberlakukan, pengguna kendaraan bisa menggunakan satu lajur sebaliknya.Senin (13/3/2017).

 “Kemarin kita lakukan sosialisasi dan hari ini kita melakukan uji coba untuk melakukan contraflow dari Jalan Juanda menuju jalan pertigaan Margonda Raya. Kemudian dari Margonda Raya sampai di u-turn Toyota,” kata Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan di lokasi uji coba contraflow, Senin (13/3/2017).

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan Foto: Muhammad Abdurrosyid-detikco rencananya uji coba contraflow akan diberlakukan selama satu minggu. Setelah itu polisi dan Dinas Perhubungan akan melakukan evaluasi terhadap berhasil tidaknya contraflow mengurai kemacetan yang biasa terjadi.Contraflow itu diberlakukan di Jalan Juanda sampai ke pertigaan Jalan Margonda Raya yang mengarah ke Jakarta. Contraflow lalu kembali ke jalur biasa di putaran balik sebelum Margo City, dekat dealer Toyota.”Sementara tidak ada keluhan (terhadap uji coba), masyarakat memberikan pujian. Kalau uji cobanya berlangsung bagus kemudian kita lempar ke masyarakat, dan masyarakat merasa senang dan terlayani dengan baik, insya Allah akan ditindaklanjuti,” tutur Herry.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password