Remaja Lakukan Tindak Kriminal, Kapolres Sleman : Kepolisian Akan Tindak Tegas Terhadap Pelaku Kejahatan

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Maraknya kasus kriminal yang dilakukan oleh remaja saat ini di Yogyakarta mengundang keprihatinan seluruh masyarakat, tak terkecuali Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK. Dimulai dari kenakalan remaja yang berubah menjadi tindak kriminal dan terkadang berujung dengan kematian korban. Dengan adanya kasus yang memprihatinkan ini, Kapolres Sleman rutin menghadiri dan melaksanakan himbauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sleman.

Senin (13/3/2017), Kapolres Sleman berkesempatan menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Seyegan. Upacara yang dihadiri beberapa pejabat Sleman dan Polsek Seyegan serta para Guru Sekolah ini, Kapolres berikan himbauan kepada 270 Siswa peserta upacara agar cerdas dalam bersikap dan berprilaku terhadap lingkungan sekitar serta bergaul. “Cerdaslah dalam pergaulan, jika tidak pasti hal-hal negatif yang akan kita lakukan”, jelasnya.

Lanjut Kapolres juga berpesan untuk tertib dijalan dan patuhi peraturannya, karena banyak kasus kecelakaan lalulintas yang menimpa pelajar atau remaja di wilayah Kabupaten Sleman. Secara khusus AKBP Burkan juga menyampaikan himbauan dengan tegas, jangan sampai ikut terlibat dalam kasus kriminal, karena kepolisian akan berikan ancaman serius walaupun pelaku kriminal tersebut masih berusia belasan. Dan akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. “ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun penjara”, tegasnya.

Selesai melaksanakan upacara, para Siswa melanjutkan kegiatan menyaksikan pemutaran film Bahayanya Narkoba di halaman SMA Negeri Seyegan.

penulis : agung
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password