Polisi Cilik Bojonegoro Ajak Pengemudi Santun Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id: Sosialisasikan ketertiban lalulintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas pada Operasi Simpatik 2017, Satlantas Polres Bojonegoro hadirkan polisi cilik di area Car Free Day (CFD) di jalan Mastumapel, Minggu (12/3/2017).Polisi cilik bojonegoro

Aksi puluhan polisi cilik binaan Polres Bojonegoro yang dipimpin oleh Ipda Djatmiko dan Aiptu Supranoto menyuguhkan gerakan baris berbaris, setiap gerakan yang diperagakan oleh Pocil SDN Kauman I menyedot banyak perhatian warga yang datang di area Car Free Day (CFD), tidak sedikit warga yang mengabadikan.

Sementara Aiptu Supranoto yang memimpin Pocil itu sesekali juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan pesan untuk tertib berlalu lintas.

Aiptu Supranoto menghimbau kepada masyarakat agar setiap mengendarai kendaraan bermotor selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

“Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kita harus mematuhi aturan-aturan yang ada,” kata Aiptu Supranoto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan itu sengaja digelar di area Car Free Day karena pada moment itu merupakan berkumpulnya masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua beraktifitas olah raga bersama.

“Pada kesempatan itu kita berikan penyuluhan dan ajak warga untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutur Kasat lantas

Bukan hanya atraksi Pocil yang ditampilkan pada acara Car Free Day, untuk memudahkan masyarakat, Sat Lantas Polres Bojonegoro juga memberikan pelayanan Samsat dan SIM Keliling di area Car Free Day. (mbah/atg /bjr)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password