Polisi Beri Himbauan Penjual Tiket Dermaga Kali Adem Tulis Nama Sesuai Manifest

 

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Aiptu Sardi anggota Bhabinkamtibmas Polsek kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat melaksanakan tugas pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2017 pukul 08.00 WIB mendatangi penjualan tiket kapal ojek tradisional di dermaga kali adem Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

Kedatangan Aiptu Sardi di loket penjualan tiket Dermaga kali adem Muara Angke dalam rangka banyaknya Warga Jakarta maupun daerah melakukan liburan ke Kepulauan Seribu untuk itu Aiptu Sardi bertugas memberikan himbauan kepada para penjual tiket agar dalam menjual tiket penulisan calon penumpang harus sesuai dengan manifes untuk memudahkan pendataan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Tidak memaksakan jumlah penumpang kapal yang sudah penuh untuk tetap menjual tiket karena akan melebihi kapasitas muatan yang bisa membahayakan jiwa penumpang maupun nahkoda kapal.

Pada hari libur Sabtu dan Minggu banyak warga masyarakat Jakarta atau daerah lain memanfaatkan liburan untuk pergi ke Kepulauan Seribu dengan menyeberangi laut melalui Dermaga kali adem Muara Angke Jakarta Utara.

Himbauan tersebut tidak henti-hentinya dilakukan oleh Aiptu Sardi dikarenakan kejadian kapal tenggelam yang pernah terjadi Karena kelebihan muatan atau kebakaran kapal disebabkan lalainya dari pihak nahkoda ataupun pengelola kapal yang memaksakan jumlah penumpang melebihi kapasitas sehingga terjadi kecelakaan laut.

Kepada para penumpang yang saat itu membeli tiket kapal di ingatkan Aiptu Sardi agar menggunakan atau memakai Life jacket demi keamanan pada saat di atas kapal dan juga mengimbau kepada penumpang agar jangan merokok atau naik di atas kapal karena membahayakan calon penumpang lainnya, terang Aiptu Sardi.

Penulis : Trisno

Editor : Iqbal 96

Publish : Trisno

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password