Manfaatkan Car Free Day, Polda Kalteng Sosialisasikan Penerimaan Polri

sdmTribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Untuk meningkatkan peminat masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng, Kombes Pol M. Agus Fajar, S.I.K., melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri, di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (12/3/2017) pukul 06.00 WIB.

Se-Indonesia Polri menerima 9000 Bintara Polri, 250 Taruna Akpol dan 1500 Tamtama Polri. Sedangkan Polda Kalteng mendapat kouta 250 Bintara Polri. Sedangkan seleksi penerimaan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.

Agus Fajar menyampaikan bahwa pada saat pendaftaran sampai dengan mengikuti pendidikan, calon anggota Polri tidak dipungut biaya alias Clean & Clear, Maka dari itu untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaaan calon anggota Polri tersebut dengan cara membuka pendaftaran melalui sistem online, pada website www.penerimaan.polri.go.id, serta dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) menunjukkan komitmen Polri yang tinggi terhadap model dan mekanisme rekrutmen yang berkualitas.

“Ingat, Jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu agar lolos menjadi anggota Polri. Tidak ada yang bisa membantu, hanya kualitas yang menentukan agar calon pendaftar jangan percaya terhadap oknum siapa saja yang meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi Polisi”, tegas Karo SDM.

Karo SDM juga berharap, dengan sosialisasi ini, kiranya bisa membangkitkan minat putra putri terbaik Kalteng untuk mendaftar sebagai anggota Polri, sehingga kedepannya banyak anggota dari putra daerah.

Dalam kegiatan sosialisasi juga disiapkan tempat konsultasi bagi masyarakat yang menginginkan informasi lebih lengkap dan jelas berkaitan dengan penerimaan anggota Polri, diantaranya konsultasi psikologi, jasmani, kesehatan dan informasi lainnya.

Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan aksi Polisi Cilik, pengenalan baju dinas Polri dan penampilan Stayer Band dari Satbrimob Polda Kalteng serta pembagian doorprize.

Penulis : Arif

Editor  : Iqbal96

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password