Penerimaan SIPSS 2017,Polda Bali Terapkan Betah ,Clear and Clear

8wakapolda Bali berjabattangan dengan salah seorang peserta

Tribratanews.polri.go.id-Polda Bali Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) adalah berdasarkan atas  kebutuhan organisasi Polri sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang diperlukan untuk  menghasilkan Inspektur Polisi yang memiliki Sikap, Perilaku, Pengetahuan dan Keterampilan sebagai penyelia terdepan (first line supervisor) yang bermoral, profesional dan modern dalam rangka melaksanakan tugas umum Kepolisian selaku Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si pada Acara Sidang Terbuka dan Penetapan Kelulusan Tingkat Panda penerimaan calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Panda Polda Bali T.A. 2017, berlangsung di Rupatama Polda Bali, Sabtu 11/3.
Sebanyak 13 (tiga belas) orang yang masih bertahan sampai dengan saat ini terdiri dari pria 9 orang dan wanita 4 orang dari 7 prodi. Berdasarkan Surat Kapolri Nomor : B/1269/III/2017/SSDM, tanggal 9 maret 2017 tentang kuota kirim penerimaan SIPSS TA. 2017, Polda Bali memperoleh kuota sebanyak 8 orang dari 7 prodi yaitu Kedokteran Umum 1 orang, Kedokteran Gigi 2 orang, Ilmu Hukum 1 orang, Ilmu Sejarah/Pendidikan Sejarah 1 orang, Psikologi 1 orang, Tekhnik Informatika (Jaringan ) 1 orang dan  Tekhnik Sipil 1 orang maka yang lulus terpilih sebanyak 8 orang sesuai dengan perankingan per-prodi.
Waka Polda mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih  sesuai dengan hasil perankingan dalam sidang terbuka ini dan agar mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Sepolwan Lemdiklat Polri. Sedangkan bagi yang belum berhasil sesuai dengan perankingan, masih banyak kesempatan berkarier di luar jalur Polri dan apabila bagi yang mau mengulang kembali tahun depan, agar mempersiapkan diri dari sekarang sehingga hasilnya lebih optimal.
Mengakhiri sambutannya, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia, Pengawas Eksternal/Internal, Orang Tua/Wali dan peserta seleksi SIPSS Panda Polda Bali TA. 2017, atas kerjasamanya dan partisipasinya sehingga pelaksanaan tahapan penerimaan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean dan Clear.

Sumber : Humas Polda Bali

Publish : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password