Operasi Simpatik Siginjai 2017 : Petugas Perbanyak Sosialisasi dan Berikan Teguran

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjabbar,  Menginjak hari ke – 11 Ops Simpatik, Jajaran Polres Tanjung Jabung Barat gencar melakukan sosialisasi dan memerikan teguran kepada para pelanggar.

IMG-20170312-WA0037

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP. Agus Sumartono, S.I.K., S.H., M.H. bahwa setiap harinya jajarannya telah melakukan teguran tertulis, ” Hingga saat ini sebanyak 174 perkara teguran” Ucapnya.

Kapolres menegaskan juga bahwa pihaknya mengurangi tindakan tilang terhadap para pelanggar karena operasi ini lebih ke arah sosialisasi kepada para pengemudi agar memahami aturan-aturan berlalu lintas di jalan raya. Penindakan tilang kita lakukan kepada pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kasatgas Ops Res Ops Simpatik Siginjai 2017 ini PS Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K. mengungkapkan bahwa sebelum melaksanakan peneguran terhadap para pelanggar, pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Banyak cara yang kita lakukan dalam melaksanakan sosialisasi ini, seperti melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemberdayaan anak sekolah sebagai wujud revolusi mental agar bisa tertib berlalu lintas, seperti polsanak (polisi sahabat anak) pada tingkat TK, pocil (polisi cilik) pada tingkat SD, pembinaan PKS (patroli keamanan sekolah) pada tingkat menengah. Selain kesekolah kita juga menyambangi radio pemerintahan RSPD Kuala Tungkal untuk menyampaikan dan mensosialisasikan kegiatan Operasi Simpatik Siginjai 2017.

Disamping itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat melakukan kegiatan berupa penyebaran brosur simpatik, pemasangan sticker, pemasangan spanduk dan pembagian helm. Kegiatan diatas bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Para Polwan dan Polki kita kedepankan secara bergantian untuk tetap turun dilapangan berikan sosialisasi.(*)

Penulis :Humas Polres Tanjabbar

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password