Lomba Cepat Tepat, SDN 1 Patoman Pringsewu Lampung Raih Juara Umum

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Tanggamus. Dalam rangka memperingati HUT ke- 10 tahun SMPN 3 Pagelaran, kabupaten Pringsewu menggelar ‎lomba Cepat Tepat (LCT) dan PBB tingkat SD dan MI se‎-kecamatan Pagelaran yang berlansung di sekolah setempat, Sabtu (11/3) kemarin.

‎Kegiatan yang ‎‎secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pringsewu, Suprianto mewakili kepala Disdikbud Pringsewu, Tri Prawoto.

Kepala SMPN 3 Pagelaran, Sakijo SPd. MM didampingi Waka Kurikulum, Himawan Pirdaus ‎mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan program setiap tahun dalam rangka memperingati HUT ke 10 tahun SMPN 3 Pagelaran tahun 2017.

‎”‎Tujuan kegiatan menumbuhkan semangat belajar siswa  berjiwa patriot khusus siswa kelas 6 SD dan MI se-kecamatan Pagelaran,”ungkapnya kepada Radar Tanggamus disela-sela acara.

Sakijo berharap ‎‎melalui peringatan HUT ke 10 tahun SMPN 3 Pagelaran dapat benar-benar memaju motivasi anak-anak peserta didik SDN dan MI yang ada di kecamatan Pagelaran untuk belajar lebih giat lagi.

“Saya berharap kepada kepala SD dan MI kedepan bisa ikut lebih berpartisipasi ‎mengikuti kegiatan ini. Karena, kegiatan seperti ini rencana akan kami agendakan rutin setiap tahun,”kata dia.

Ditambahkan Waka Kurikulum SMPN 3 Pagelaran, Himawan Pirdaus, bahwa para peserta yang mengikuti LCT dan PBB berasal dari siswa-siswi SD dan MI se-kecamatan Pagelaran.
“Untuk jumlah peserta  lomba LCT 29 regu. Kemudian lomba PBB peserta berjumlah 38 regu terdiri putri 23 regu dan putra 15 regu,”ucapnya.

Dikatakan Himawan Firdaus, para peserta yang meraih juara 1 sampai juara 3 dalam mengikuti LCT maupun PBB akan mendapatkan piala dan piagam.
“Untuk juara umum LCT kali ini diraih SDN 1 Patoman. Sedangkan untuk juara umum lomba PBB diraih oleh SDN 1 Lugusari,”terangnya.

Sementara itu Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mengatakan pengamanan kegiatan melibatkan personil polisi secara tertutup. “Pengamanan dilakukan secara tertutup guna mengantisipasi sesuatu yang tidak dinginkan” tandas AKP Heri Sugito. (*)

(Penulis : Mul/N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password